Kecantikan

Cara Membersihkan Pori Pori Secara Efektif

Pori-pori pada wajah Anda dapat tersumbat oleh minyak, sel-sel kulit mati, dan kotoran yang setiap hari Anda temui ketika Anda beraktivitas di luar. Pori-pori yang tersumbat yang dibiarkan tidak terawat dapat menyebabkan komedo hitam (blackhead) dan jerawat. Oleh karena itu, membersihkannya dengan sering adalah penting.

LARGE-PORES-TREATMENT

1. Membuka Sumbatan Pori-Pori Dengan Penguapan

  • Cucilah wajah Anda. Mulailah proses membuka sumbatan dengan cara mencuci wajah Anda. Gunakan cara mencuci wajah dengan lembut agar wajah Anda benar-benar bersih tanpa menyebabkan kulit Anda iritasi, yang dapat menyebabkan pori-pori Anda tampak lebih besar:
  • Gunakan larutan pembersih riasan atau kapas untuk menghapus make up Anda dengan usapan yang lembut. Hapus semua jejak riasan mata Anda, penyamar noda (concealer), serta produk lain yang Anda gunakan.
  • Basuh wajah Anda dengan air hangat. Menggunakan air yang panas dapat membakar wajah Anda dan mengeringkannya, maka mulai sekarang, tetap gunakan air hangat atau air dingin. Basuh wajah anda dengan air beberapa kali untuk menghilangkan sisa-sisa pembersih riasan Anda.
  • Jika Anda menginginkannya, gunakan pembersih wajah yang lembut. Jika kulit Anda termasuk kering, Anda tidak perlu menggunakan pembersih. Jika Anda ingin menggunakannya, pastikan pembersih tersebut bersifat nonabrasif dan tidak mengandung bahan kimia yang akan membuat wajah Anda kering.
  • Tepuk-tepuk wajah Anda dengan menggunakan handuk yang lembut untuk mengeringkannya. Jangan menggosoknya. Kulit pada wajah Anda lebih tipis dan lebih rentan daripada kulit tubuh Anda, jadi memperlakukannya dengan lembut adalah penting.
2. Isi panci dengan air dan tempatkan di atas kompor. Nyalakan dengan api sedang, tutuplah pancinya, dan biarkan airnya menjadi panas. Ketika air tersebut telah cukup panas untuk menghasilkan uap, angkat panci dari kompor.

  • Anda dapat menuangkan air tersebut ke dalam sebuah mangkuk besar atau membiarkannya di dalam panci untuk melakukan perawatan dengan uap.
  • Anda dapat menambahkan teh hijau, peppermint, kamomil, rempah atau sari lainnya ke dalam air tersebut untuk membantu merawat wajah Anda. Tambahkan tea-tree oil ke dalam air tersebut untuk mengobati jerawat.
3. Letakkan selembar handuk di atas kepala Anda dan menunduklah ke air yang menguap tersebut. Gerailah handuk tersebut menutupi bahu Anda dan panci tersebut agar uapnya langsung mengenai wajah Anda. Biarkan uap tersebut membasahi wajah dan pori-pori Anda selama sepuluh menit.

  • Melakukan langkah-langkah ini secara berurutan adalah hal yang penting. Anda harus membasuh wajah Anda secara menyeluruh sebelum menguapi pori-pori Anda. Menguapi pori-pori itu sendiri tidak akan membersihkan pori-pori, dan bahkan dapat membukanya, dan memberikan kesempatan pada kotoran serta debu untuk menyumbatnya, jika wajah Anda tidak dibersihkan dengan benar.
  • Penting juga untuk tidak menguapi wajah secara berlebihan, yang dapat menyebabkan kulit Anda mengering secara berkala, dan kemudian meminyakinya secara berlebihan untuk mengurangi kekeringannya. Uapi wajah Anda hanya satu kali dalam seminggu, setelah pembersihan yang benar, selama 5-10 menit.
4. Bilas wajah Anda dengan air dingin. Membasuh partikel yang muncul dari pori-pori Anda dengan air dingin, akan membantu mengencangkan kembali wajah Anda. Oleskan pelembab untuk melindungi wajah Anda dari kekeringan.
Terapkan ini untuk membersihkan pori-pori wajah. Semoga Bermanfaat 🙂
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s